Wakil Bupati Junaidi Rachmat Hadiri Kegiatan Audit Internal Kasus Stunting Kabupaten Indragiri Hulu

INHU - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hulu. Salah satunya dengan mengadakan audit internal kasus stunting di Desa Alang Kepayang Kecamatan Rengat Barat.

Pada kegiatan audit yang dilaksanakan pada hari Jum’at (1/7/2022), hadir Wakil Bupati Inhu H. Junaidi Rachmat selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupatan Indragiri Hulu, Tim Pakar Audit, Satgas stunting Provinsi Riau, Bappeda, Dinas Kesehatan, Camat Rengat Barat, Kepala Desa Alang Kepayang, Kepala Puskesmas Pekan Heran, PLKB Kecamatan Rengat Barat, dan TPK (Bidan, Kader PKK, dan kader KB). 

Adapun kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Dinas Kesehatan ini adalah melakukan pengukuran dan penimbangan "Sasaran Audit Kasus Stunting" terhadap 15 ibu hamil, 52 balita, 19 Batuta, dan tujuh calon pengantin (catin). Di dalam tim audit terdapat tim teknis yang beranggotakan TPPS dan tim pakar yang beranggotakan dokter spesialis kandungan, anak, psikolog, dan pakar gizi. 

Wakil Bupati Inhu H. Junaidi Rachmat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Provinsi Riau yang turut hadir dalam pelaksanaan audit stunting di Desa Alang Kepayang. 

“Semoga ini menjadi rekomendasi kepada Tim Pencegahan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Indragiri Hulu untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hulu,” ucap Junaidi.

Lebih lanjut Junaidi menyampaikan Pemkab Inhu juga sedang melaksanakan audit di desa-desa lainnya agar mendapatkan gambaran secara utuh kondisi stunting di Kabupaten Indragiri Hulu.

Hubungi Kami

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu

Alamat

Jl. Lintas Timur Pematang Reba

Kecamatan Rengat Barat

Call: