Aksi Empat Konvergensi Pencegahan Stunting: Upaya Percepatan Penurunan Stunting

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melaksanakan Aksi Empat Konvergensi Pencegahan Stunting. Acara yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu, Jum’at (4/11/2022) ini membahas tentang penyusunan regulasi terkait percepatan penurunan stunting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Staff Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur dalam sambutannya menyampaikan penyusunan strategi percepatan penurunan stunting di daerah diperlukan dalam rangka strategi nasional percepatan penurunan stunting guna mencapai target tujuan pembangunan berkelanjutan.

Pelaksanaan kegiatan penurunan stunting merupakan manifestasi dari kesungguhan, konsistensi, dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu dalam melindungi masyarakat dari bahaya kondisi gagal tumbuh kembang pada anak di bawah lima tahun yang dilaksanakan secara sinergi, terpadu, tepat sasaran, dan berkelanjutan.

Melalui diskusi dan pembahasan oleh masing-masing perangkat daerah yang termasuk Tim Percepatan Penurunan Stunting, serta tim pakar audit kasus stunting dan lembaga terkait lainnya, diharapkan penyusunan draft regulasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hulu dapat dilakukan dengan optimal sehingga dapat dijadikan acuan atau dasar bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan strategi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hulu.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Inhu, Agus Rianto ini membahas rancangan regulasi berupa peraturan bupati yang meliputi sasaran intervensi stunting, kegiatan intervensi stunting, strategi pendekatan, tanggung jawab dan peran pemerintah daerah, dukungan lembaga/organisasi non pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan stunting, pembiayaan, serta pembinaan dan pengawasan.

Diharapkan dengan aksi empat konvergensi stunting ini percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hulu semakin optimal dan dapat mendorong partisipasi aktif multi sektor dan multi pihak masyarakat serta gotong royong dalam percepatan penurunan stunting.

Hubungi Kami

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu

Alamat

Jl. Lintas Timur Pematang Reba

Kecamatan Rengat Barat

Call: